Olahraga Pembakar Kalori Terbaik

Lusia Kus Anna | Sabtu, 7 Agustus 2010 | 15:49 WIB
AP Photo/Tom Strickland
Ryan Lochte berenang dengan gaya kupu-kupu untuk memenangi nomor 200 meter gaya ganti putra pada Kejuaraan Nasional Renang Amerika Serikat di Indianapolis, Jumat (10/7).

KOMPAS.com — Bagi kita yang super-sibuk dan kesulitan memiliki waktu untuk berolahraga, memiliih olahraga yang tepat adalah salah satu cara untuk menurunkan berat badan dengan efisien. Dan, pilihan olahraga terbaik yang dapat membakar 200 kalori lebih dalam jangka waktu kurang dari 30 menit adalah…

Spinning”. Ini adalah sepeda statis yang sering dipakai para atlet sepeda untuk menjaga stamina. Ini bisa menjadi olahraga yang menyalakan motivasi kita. Pasalnya, setiap 30 menit, kita bisa membakar 334 kalori dengan menaiki sepeda statis ini.

Lompat tali adalah cara murah dan menyenangkan untuk membakar 320 kalori per 30 menit. Tak hanya itu, olahraga ini bisa dilakukan di mana saja. Agar lebih menantang, saat kita sudah mahir melakukan olahraga lompat tali seorang diri, coba ajak seorang teman untuk bergabung. Jika sudah mahir, maka kita bisa mencoba dengan dua tali yang membentuk formasi khusus sehingga setiap gerakan akan melenturkan otot-otot kita.

Menari membuat tubuh kita melakukan intensitas gerakan yang tinggi mengikuti alunan musik. Ini akan membuat jaringan otot kita terbentuk dengan optimal. Tak hanya otot yang terbentuk, tapi juga setiap 30 menit akan ada 255 kalori hilang dari tubuh kita. Untuk meningkatkan level latihan, setiap kali ada gerakan mengangkat kaki, cobalah untuk mengangkatnya 5 sentimeter lebih tinggi dari sebelumnya.

Berenang adalah salah satu olahraga yang dengan mudah membentuk otot dari dalam air. Kalori yang terbakar per 30 menitnya adalah 223 kalori. Jika ingin menaikkan level berenang kita, cobalah melakukan variasi gerakan.

Sepertinya pilihan olahraga di atas tidak ada yang sulit untuk dilakukan. Jadi, meskipun jadwal acara kita padat, pemilihan olahraga kardio yang sederhana tapi efektif adalah cara cerdas untuk hidup sehat. (PreventionIndonesiaonline/Siagian Priska)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

BERIKAN YANG TERBAIK BUAT TUHAN, KELUARGA, BANGSA DAN TERLEBIH LAGI BUAT DIRIMU SENDIRI…BE YOUR SELF!

%d bloggers like this: