Tips Menimbang Badan

Lusia Kus Anna | Kamis, 19 Agustus 2010 | 16:45 WIB

shutterstock

Kompas.com – Puasa diyakini efektif untuk menurunkan berat badan. Apakah Anda sudah penasaran untuk mengetahui penyusutan bobot tubuh di pertengahan bulan Ramadhan ini? Sebelum menimbang, simak tips berikut ini agar Anda bisa mendapatkan hasil yang akurat.

1. Cobalah cek akurasi timbangan rumah Anda dengan menggunakan dumbbell atau alat lainnya yang beratnya terpercaya. Timbang dumbbell tersebut, dan ambilah selisih pembacaan timbangan dengan berat dumbbell yang sesungguhnya sebagai acuan. Apabila pembacaan dumbbell 20 kg ditunjukkan sebesar 21,5 kg, maka Anda harus menyesuaikan pembacaan berat badan Anda dengan menambah 1,5 kg.

2. Saat menimbang yang tepat adalah pagi hari. Lakukan sebelum sarapan pagi (perut kosong) dan setelah buang air kecil dan buang air besar.

3. Minimalkan pakaian yang Anda kenakan ketika menimbang. Atau Anda dapat mengakalinya dengan memakai pakaian yang sama setiap kali menimbang.

4. Lakukan penimbangan secara teratur. Frekuensi yang disarankan adalah seminggu sekali. Penting untuk Anda ketahui bahwa lemak dapat terbakar rata-rata 0,5 sampai 1 kg per minggu.

Sumber: Buku Sure-You-Can-Do-Diet dari Nutrifood.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

BERIKAN YANG TERBAIK BUAT TUHAN, KELUARGA, BANGSA DAN TERLEBIH LAGI BUAT DIRIMU SENDIRI…BE YOUR SELF!

%d bloggers like this: